OS Android 8.0 Oreo yang akan direlease oleh Google

Google tampaknya akan segera memberikan update untuk sistem operasi terbaru dengan meluncurkan OS Android O. Dilansir dari Venture Beat, salah satu raksasa teknologi tersebut akan segera meluncurkan Android O atau Android Oreo pada acara Google I/O konferensi.

Tak hanya menyebutkan kapan generasi penerus dari Android 7.0 Nougat ini bakal dirilis, dalam laporan tersebut nyatanya juga menyebutkan berbagai fitur terbaru yang diusung pada Android Oreo. Seperti misalnya fitur ‘Copy Less’, dimana fitur ini bertujuan untuk memudahkan penggunanya saat melakukan copy-paste dengan mengintegrasikannya dengan Gboard. Selain fitur tersebut rupanya masih ada sederet fitur menarik yang diusung oleh Android Oreo.

Selain itu ada Android O ini mampu menghubungkan informasi ke aplikasi tertentu, misalnya saat Anda menekan nomor telepon makan aplikasi dialer akan muncul secara otomatis. Begitu juga dengan aplikasi Maps yang akan langsung muncul saat Anda menekan alamat. Dan apabila menggambar huruf ‘C’ di layar, maka secara otomatis aplikasi Calendar lan yang akan terbuka.

Menanggapi kemunculan Android O ini tentunya membuat banyak orang yang bertanya-tanya lantas bagaimana dengan ponsel yang berjalan dengan Android Marshmallow yang masih banyak di pasarkan saat ini. Bahkan kini berbagai vendor tengah gencar memberikan pembaharuan untuk smartphone mereka yang sudah beredar dengan update menjadi Android 7.0 Nougat. Google sendiri mencatat setidaknya jika penggunaan Android Nougat sudah meningkat sebesar 2,4%.



No comments: