Tips untuk UFD tidak ke Detect

Pusing pengen masukin data ke UFD ata dari UFD ke PC cepet2 tapi ga bisa kebaca....apalagi saat kita skripsi waduh tambah pengen meledak tuh otak ditambah UFD tidak dibaca...
Kali ini saya pengen sharing dari pengalaman saya dan pertanyaan dari sebuah temen ancis

1.Cek BIOS apa USB setingnya sudah enabled.
2.Device managernya coba dicek apa driver USB controllernya uda kebaca.
3.Kalau sudah dibaca tapi UFD ga kebaca juga coba di uninstall semuanya terus cari tombol warna biru yang "scan for hardware chages" pada kanan atas tuh.Sampai kedetect driver yang baru.
4.Kalau ga ada hasil mungkin pas masukin UFD tuh dicek apa panes ato ga?kalo ga panes atau lampu led UFD ga hidup ya sistem baca UFD tuh bermasalah to portnya bermasalah dan kalo panes berarti ada short rumah port USB.

Semoga postingan ini membantu rekan blogger semua dalam kesulitan.Kalo ada yang pengen menambahkan silahkan Comment dan setelah itu aku tambahin di postingan aku.Sedikit usul atau ide para blogger sangat bermanfaat bagi saya.

2 comments:

khidir said...

cara memperbaiki fd gak detect tu gimana??? krna flash gwa filenya cemua gak mau terdetecsi padahal gak ada virus.

Eka Hendrayana said...

mungkin file anda terhidden dengan supehidden...atau coba flash anda dikomputer lain apakah terlihat, kalo memperbaiki ga kedetect sich susah tuh brow, biasanya aku pake software low level format terus dari softweare tu kebaca ga...kalo dari sana kebaca ya coba recheck ulang lagi setingannya sedangkan kalo tidak kebca mending klaim aja garansi.heheheehehehe